Blog

Tiga Parameter Mempertimbangkan Layanan Cloud

Diterbitkan tanggal 31 May 2016 oleh michael

Persaingan bisnis yang berdampak dari gangguan kehadiran teknologi menuntut inovasi untuk terus dijalankan. Gagasan cloud computing menjadi salah satu langkah inovatif untuk mengadopsi tren terbaru atas nama efisiensi. Pastikan keputusan untuk beralih ke awan diiringi oleh pihak yang memiliki kredibilitas untuk mampu mencapai tujuan yang selaras, dalam prosesnya ada tiga parameter yang bisa dipertimbangkan.

Teknologi secara signifikan telah membantu manusia meraih pencapaian hal-hal yang bahkan belum terpikirkan, memungkinkan segala yang tidak mungkin. Pendapat ini juga disampaikan oleh CEO DailySocial Rama Mamuaya. Sebagai media online yang terdepan mengabarkan pada masyarakat tentang teknologi dan dampaknya pada kehidupan sehari-hari, DailySocial menjadi portal informasi yang akurat dan menyenangkan untuk dikonsumsi.

“Sebagai pelaku bisnis, solusi cloud menawarkan kemudahan, otomasi, dan juga efisiensi dalam menggunakan teknologi sebagai tulang punggung bisnis. Solusi cloud memungkinkan pebisnis bisa fokus ke pelanggan dan produk, dan tidak terlalu banyak berpaku di infrastruktur seperti server, OS, network dan lain-lain,” kata Rama pada CloudKilat.

Rama memiliki tiga parameter utama yang menjadi keputusannya dalam memilih layanan cloud hosting. Penilaian yang seharusnya bisa menjadi standar dasar untuk semua penggiat teknologi mengantisipasi tren yang sedang berkembang.

Reliability

Ketahanan infrastruktur dan arsitektur cloud yang dapat diandalkan 99% untuk mendeliver layanan berbasis teknologi kepada pelanggan, ataupun internal perusahaan. Ketersediaan untuk dapat diakses 24/7 adalah harga mati bagi perusahaan yang bergerak di sektor teknologi atau Internet.

Service

Ketika menghadapi masalah dengan layanan cloud, penyedia layanan sigap membantu, dan fokus ke solusi (bukan masalah) demi menjaga komitmen 99% kepada pelanggan. Tidak hanya siaga ketika isu muncul, pelayanan yang baik seharusnya senantiasa memberikan saran dan masukan teknis sebagai langkah preventif.

Inovasi

Banyak penyedia layanan web hosting Indonesia, atau sejenisnya yang tidak berani menawarkan inovasi-inovasi terbaru kepada pelanggan dan terjebak di layanan yang itu-itu saja. Bekerjasama dengan para pemain di bisnis inovasi, tentu harus bisa menjiwai inovasi luar-dalam.

Lebih lanjut menurut Rama, DailySocial terjamin komitmen 99% uptime oleh CloudKilat yang turut membantu pihaknya ketika dibutuhkan. Pencapaian ini yang menjadikan CloudKilat terdepan jika dibandingkan kompetitornya.

Tags: interview, cloud hosting, dailysocial