Blog

Layanan Kilat Hosting Classic Akan Segera Berakhir, dan Hal Lain yang Perlu Diketahui

Diterbitkan tanggal 2 September 2021 oleh michael

CloudKilat mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat Indonesia pada layanan Kilat Hosting. Setelah sempat menjadi produk cloud hosting primadona sejak tahun 2013, Kilat Hosting Classic akan mengakhiri layanannya pada 31 Maret 2023 nanti.

Saat ini pelanggan sudah tidak dapat lagi melakukan pembelian Kilat Hosting Classic. Dengan demikian disarankan untuk memilih produk terbarukan yakni Kilat Hosting 2.0 yang telah tersedia di portal CloudKilat.


Sementara itu, pelanggan yang masih menggunakan Kilat Hosting Classic diimbau untuk segera melakukan migrasi ke Kilat Hosting 2.0. Sebagai apresiasi, kami memberikan voucher gratis untuk berlangganan Kilat Hosting 2.0, dan juga harga khusus untuk layanan bantuan migrasi (gratis jika Anda memilih untuk migrasi secara mandiri). Untuk detailnya, ada di newsletter yang telah kami bagikan melalui email.


CloudKilat senantiasa berinovasi untuk memberikan pengalaman menggunakan layanan komputasi awan yang terjangkau namun tetap diandalkan. EoL dari Kilat Hosting Classic merupakan keniscayaan dalam sebuah filosofi sebuah iterasi teknologi yang terus berkembang, sehingga mampu disempurnakan pada iterasi selanjutnya yakni Kilat Hosting 2.0.


FAQ

- Apa itu Kilat Hosting Classic?

Kilat Hosting Classic merupakan salah satu layanan dari CloudKilat yang sudah ada semenjak Oktober 2013. Layanan Kilat Hosting menjadi salah satu produk unggulan CloudKilat bagi pelanggan yang membutuhkan layanan hosting murah, aman dan stabil. Hingga saat ini, layanan Kilat Hosting Classic masih digunakan oleh beberapa pelanggan CloudKilat.


- Bagaimana hal ini berdampak kepada Anda?

Anda mendapatkan email notifikasi ini dikarenakan pada akun CloudKilat Anda memiliki layanan Kilat Hosting Classic yang aktif. Layanan Kilat Hosting Classic akan memasuki EoL (End of Life) yang mana pada tanggal tersebut seluruh layanan Kilat Hosting Classic sudah tidak kami dukung dan akan kami matikan secara menyeluruh.


- Apakah ada pengganti layanan Kilat Hosting Classic?

CloudKilat menyediakan layanan Kilat Hosting 2.0 yang diluncurkan pada bulan September 2020 sebagai pengganti layanan Kilat Hosting Classic. Adapun control panel Kilat Hosting 2.0 tetap menggunakan Plesk, namun dalam versi yang lebih baru, lebih aman dan lebih stabil. Layanan Kilat Hosting 2.0 juga tersedia dalam tiga paket yaitu paket S, M dan L yang mana dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan hosting Anda. Adapun detail dari layanan Kilat Hosting 2.0 dapat Anda baca lebih lanjut pada tautan berikut: https://hosting.cloudkilat.com .


- Tindakan apa yang harus Anda lakukan?

Anda dapat melakukan migrasi data dari layanan Kilat Hosting Classic ke layanan Kilat Hosting 2.0 secara mandiri atau menggunakan layanan tambahan migrasi data yang disediakan CloudKilat jika membutuhkan bantuan migrasi dengan harga Rp 25.000/website.


Kami juga memberikan kode promo berlangganan gratis layanan Kilat Hosting 2.0 selama 30 hari (1 bulan) yang bisa Anda masukkan ketika melakukan order layanan Kilat Hosting 2.0 sebelum tanggal 31 Maret 2023. Berikut ini kode promonya: HOSTING2023.


- Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut?

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar EoL layanan Kilat Hosting Classic, silakan menghubungi kami melalui tiket ke bagian support dari Portal CloudKilat atau mengirimkan surel ke support@cloudkilat.com dengan email yang terdaftar. Tim support kami aktif 24/7 dalam melayani pertanyaan yang Anda berikan.


Tags: hosting, cloud hosting, cloud, kilat hosting, kilat hosting classic