Blog

Kilat VM Classic Memasuki Masa End of Life, dan Hal Lain yang Perlu Diketahui

Diterbitkan tanggal 26 December 2022 oleh michael

Sebagai salah satu pionir layanan VPS di industri komputasi awan Indonesia, Kilat VM akan segera mengakhiri tugasnya melayani pasar Indonesia. Kilat VM Classic akan mengakhiri layanannya pada tanggal 31 Maret 2023, para pengguna diharapkan bisa melakukan migrasi ke layanan penerusnya yakni Kilat VM 2.0.

Untuk Anda pengguna Kilat VM Classic aktif, kami memberikan voucher gratis untuk berlangganan Kilat VM 2.0 untuk mencoba langsung keandalannya, dan juga harga khusus untuk layanan bantuan migrasi (gratis jika Anda memilih untuk migrasi secara mandiri). Untuk detailnya, ada di newsletter yang telah kami bagikan melalui email.

FAQ

- Apa itu Kilat VM Classic?

Kilat VM Classic merupakan salah satu layanan dari CloudKilat yang telah hadir sejak Oktober 2013. Layanan Kilat VM menjadi salah satu produk unggulan CloudKilat bagi pelanggan yang membutuhkan layanan VPS murah, aman dan stabil. Hingga saat ini, layanan Kilat VM Classic masih digunakan oleh beberapa pelanggan CloudKilat.


- Bagaimana hal ini berdampak kepada Anda?

Anda mendapatkan email notifikasi ini karena Anda terdaftar sebagai pengguna di CloudKilat dan memiliki layanan Kilat VM Classic yang aktif. Layanan Kilat VM Classic yang Anda miliki akan memasuki EoL (End of Life) pada tanggal 31 Maret 2023, nantinya seluruh layanan Kilat VM Classic tidak lagi kami dukung, dan akan kami nonaktifkan.


- Apakah ada pengganti layanan Kilat VM Classic?

CloudKilat menyediakan layanan Kilat VM 2.0 yang diluncurkan pada bulan September 2018 sebagai pengganti layanan Kilat VM Classic. Layanan Kilat VM 2.0 merupakan layanan Virtual Private Server (VPS) dengan media penyimpanan full SSD, Processor Intel® Xeon Scalable dan teknologi virtualisasi KVM, yang menjadikan layanan lebih handal dan optimal.

Layanan Kilat VM 2.0 juga tersedia dalam beberapa paket, dimulai dari paket terkecil yaitu XXS, hingga paket yang terbesar yaitu XL. Paket-paket ini dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda dengan harga yang terjangkau. Adapun detail dari layanan Kilat VM 2.0 dapat Anda baca lebih lanjut pada tautan berikut: https://vm.cloudkilat.com.


- Tindakan apa yang harus Anda lakukan?

Anda dapat melakukan migrasi data dari layanan Kilat VM Classic ke layanan Kilat VM 2.0 secara mandiri atau menggunakan layanan tambahan migrasi data yang disediakan CloudKilat jika membutuhkan bantuan migrasi.

Apabila Anda membutuhkan bantuan kami untuk melakukan migrasi data dari layanan Kilat VM Classic ke layanan Kilat VM 2.0, maka Anda akan mendapatkan harga khusus yaitu sebesar Rp 50.000/GB. Untuk lebih detailnya silakan Anda menghubungi tim support kami melalui Portal CloudKilat atau melalui surel ke support@cloudkilat.com.


- Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut?

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar EoL layanan Kilat VM Classic, silakan menghubungi kami melalui tiket ke bagian support dari Portal CloudKilat atau mengirimkan surel ke support@cloudkilat.com dengan email yang terdaftar. Tim support kami aktif 24/7 dalam melayani pertanyaan yang Anda berikan.

Tags: kilat vm 2.0, kilat vm classic, eol, vps