Blog

​Menilik Benefit Komputasi Awan Dari Sudut Pandang Australasian

Diterbitkan tanggal 2 June 2016 oleh michael

Cloud computing (komputasi awan) mulai merata pengadopsiannya, tak terkecuali di wilayah Australia, Selandia Baru, dan sekitarnya. Tuntutan bisnis memanfaatkan teknologi memaksa pihak-pihak yang terlibat berinovasi tanpa menghilangkan faktor efisiensi. Sumber daya, skalabilitas, dan peluang kerjasama adalah apa yang keuntungan yang dipaparkan Rackspace berdasarkan perilaku baru pengadopsian cloud di wilayah tersebut.

Pemahaman dan sumber daya komputasi awan

44% dari 100 responden yang merupakan praktisi IT profesional mengatakan tantangan terbesarnya ialah administrasi waktu tim teknis. Diduga selalu membutuhkan lebih banyak jajaran tim, ini juga berujung pada kurang banyaknya tangan-tangan yang ahli menangani isu yang ada.

Tidak sedikit dari perusahaan atau organisasi yang berlangganan enam penyedia layanan cloud. Hal ini mengindikasikan juga bahwa dukungan yang tepat dan pemahaman atas infrastruktur dan arsitektur teknologi sangat penting demi keberlangsungan bisnis.

Sejujurnya isu tersebut dapat ditekan dengan komunikasi dan konsultasi bersama antara pelanggan dan penyedia jasa layanan cloud seperti CloudKilat. CloudKilat sendiri memberikan layanan 24/7 yang bisa memberikan masukan dan bantuan kapanpun dan di manapun sehingga bisnis dapat terus berjalan dan memberikan pengalaman fantastis pada pelanggan Anda sebagai klien.

Skalabilitas

Hasil dari efisiensi inilah yang menjadi keuntungan terbesar, namun gagal dipahami oleh banyak organisasi yang belum akrab dengan teknologi. Dengan berkurangnya biaya operasi yang kompleks untuk staf teknis maupun non-teknis, kinerjanya juga lebih dimudahkan dengan layanan dan sistem yang terintegrasi.

40% responden mengatakan kemudahan operasional menjadi benefit berlangganan ke cloud hosting dengan layanan tambahan.

Kerjasama

Sama seperti di Indonesia, pengadopsian komputasi awan di lingkup startup mengizinkan Anda untuk menyesuaikan infrastruktur sesuai dengan kebutuhan. Fleksibilitas ini yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk menggandeng pihak-pihak lain untuk menjalin bisnis, bekerjasama, berinovasi, dan bereksperimen memanfaatkan sumber daya yang dimiliki.

Berbagai paket dan layanan tambahan CloudKilat nyatanya selalu siap untuk menaungi bisnis dan mengiringi perjalanan profesional pelanggannya dalam komitmen penuh.

Tags: cloud computing, cloudkilat, managed services