Blog

Menjangkau Pengguna Lebih Luas, CloudKilat Luncurkan Kilat Plesk

Diterbitkan tanggal 21 October 2016 oleh michael

Tidak sulit untuk meyakinkan pasar teknologi dunia untuk segera mengadopsi konsep komputasi awan pada sistemnya. Efisiensi dan fleksibilitas jelas menjadi faktor elementer yang menjadi daya pikatnya, meskipun begitu tidak sedikit pemain yang masih terjebak pada pola konvensional di bawah pasar berlangit cerah ini. Melihat isu ini, CloudKilat memberikan solusi alternatif terkini dengan meluncurkan Kilat Plesk.

Sebagai penyedia layanan komputasi awan terkemuka di Indonesia, CloudKilat turut memantau akselerasi dari adopsi komputasi awan di tengah perusahaan-perusahaan global. Data dari IDC dan Cisco memaparkan bahwa ada peningkatan adopsi komputasi awan pada perusahaan-perusahaan sejak tahun lalu sebesar 61%. Tren positif tersebut turut dimeriahkan oleh pasar Indonesia yang juga secara bersamaan sedang gegap gempita merayakan pesatnya ekosistem startup lokal.

“CloudKilat merangkum tren yang ada saat ini; kebutuhan untuk memiliki layanan komputasi awan meningkat, dan kebutuhan tersebut datang dari berbagai vertikal industri termasuk non teknologi. Maka dari itu kami meluncurkan Kilat Plesk,” ucap CEO Infinys System Indonesia Dondy Bappedyanto.

Kilat Plesk adalah platform WebOps yang mampu menjalankan dan mengotomatisasi aplikasi, website, dan layanan hosting yang beroperasi di atas infrastruktur virtual machine KilatVM dari CloudKilat.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk fokus pada produk dan layanan yang dijalankan, bukan pada manajemen resource/infrastruktur. Sehingga tugas otomatisasi server mampu menghemat banyak waktu dan tenaga karena fleksiblitas yang ditawarkan demi mengiringi operasional bisnis. Kemudahaan ini melebarkan jangkauan pengguna yang akan menggunakan server berbasis komputasi awan. Tidak spesifik pada kemampuan tertentu saja.

Dirancang untuk stabilitas tinggi, Kilat Plesk dengan mudah mampu mengintegrasikan aplikasi dan segala komponen server (database, FTP server, webserver, email, dan lain sebagainya) hanya dalam beberapa klik sederhana.

“Singkatnya, Kilat Plesk mengeleminasi kebutuhan seorang System Administrator yang andal untuk menjalankan dan memantau server Anda,”

Dengan harga berlangganan yang cenderung terjangkau yakni Rp 350 ribu per bulan, Anda bisa mendapatkan Kilat Plesk yang terdiri dari infrastruktur KilatVM dan lisensi control panel Plesk siap pakai.