Blog

​Layanan Kualitas Premium Untuk Startup dan Segala Eksklusivitasnya

Diterbitkan tanggal 21 July 2016 oleh michael

Skalabilitas merupakan sebuah sandi sihir bagi setiap startup. Kewajiban untuk mengembangkan sayap bisnis seluas-luasnya dengan biaya yang paling minimal, dalam tempo yang secepat-cepatnya, adalah kunci untuk keluar sebagai pemenang dalam medan tempur yang berdarah-darah ini.

Jika mengakuisisi pengguna sebanyaknya merupakan salah satu elemen esensial untuk skalabilitas, maka pelayanan konsumen adalah harga mati yang harus dibayar setiap startup. Dengan segala keterbatasan startup perihal dana, atau sumber daya manusia, setiap produknya harus dapat memenuhi standar kepuasan pengalaman para penggunanya. Ini menjadi isu fundamental bagi pendiri startup untuk merumuskan menggunakan solusi yang tak hanya terjangkau, tetapi juga berkualitas tinggi, atau setidaknya pengguna merasa nyaman.

Tak ada yang salah dengan strategi tersebut, karena bisnis adalah bisnis. Namun yang patut diingat adalah startup bukanlah perusahaan mapan yang memiliki pondasi kokoh, tetapi perusahaan rintisan berbasis teknologi yang harus selalu bergerak cepat dan dinamis mengikuti perkembangan pasar dengan segala keterbatasannya. Dalam kasus kebutuhan infrastruktur Teknologi Informatika misalnya, korporat butuh dan mampu untuk melakukan pengadaan server fisik untuk menunjang segala aktivitas operasionalnya. Dalam beberapa kasus, startup tak memiliki dana dan SDM untuk mengelolanya. Lantas solusi komputasi awan menjadi sebuah jalan keluar yang paling masuk akal untuk diadopsi.

Di pasar Indonesia sendiri, startup telah menjadi tren positif yang mengangkat babak baru dari era mobilitas masyarakatnya. Berawal dari tingginya kepemilikan gadget, tren ini memberikan efek berantai yang turut meningkatkan tingginya penetrasi Internet di kalangan masyarakat. Hingga pada akhirnya seluruh elemen masyarakat tak hanya puas menjadi konsumen, kini banyak pihak turut berperan menjadi produsen untuk membangun startup. Dampaknya, komputasi awan kian akrab pemanfaatannya di tengah para penggiat startup nasional. Apa sejatinya yang menjadi daya tarik komputasi awan? Jawabannya ialah efisiensi.

Tidak butuh alasan lebih banyak untuk meyakinkan pendiri startup bahwa komputasi awan menawarkan solusi yang lebih murah, dan memiliki kapabilitas yang mumpuni sebagai sebuah server guna menjalankan operasional bisnisnya. Mewujud “enabler” yang memahami dan mengiringi pertumbuhan startup, CloudKilat berhasil memposisikan diri sebagai solusi infrastruktur komputasi awan terbaik di dalam negeri.

“Perkembangan startup nasional sangat memukau dari tahun ke tahun. Meski secara kuantitas tidak seheboh pada beberapa tahun silam, kini kualitasnya justru semakin meningkat. Hal ini tercermin dari kebutuhan dan perilaku pengguna yang semakin kompleks ditangani oleh CloudKilat,” ucap CEO Infinys System Indonesia Dondy Bappedyanto.

Fleksibilitas yang dijanjikan CloudKilat mampu mengizinkan startup untuk menggunakan layanan dengan harga yang terjangkau sesuai dengan tingkatan yang diinginkan. Harga yang terjangkau dan variatif menawarkan ruang gerak inovasi yang leluasa bagi startup untuk melakukan eksekusi ide dengan segera.

Di tengah persaingan layanan komputasi awan, tak hanya KilatVM dari CloudKilat yang berhasil dipercayakan nama-nama besar startup nasional yang berkembang, tetapi juga seluruh jajaran tim support yang mendukung sistem berjalan dengan aman tanpa kendala. Memiliki gen startup mengalir di dalam nadi perusahaan, CloudKilat memiliki komitmen penuh untuk terus menempatkan prioritas dan pengalaman terbaik pelanggannya pada urutan teratas.

Startup ternama di lingkup nasional seperti DailySocial, Telunjuk.com, Tees, Ohdio, dan masih banyak lainnya, telah mengandalkan infrastruktur yang mumpuni, dan pelayanan dukungan teknis terbaik yang mungkin didapatkan. Serangkaian benefit CloudKilat inilah yang kabarnya dimanfaatkan oleh para pendiri startup, sehingga mampu fokus ke permasalahan lainnya. Sementara isu teknis dapat ditangani dengan sigap oleh tim support CloudKilat, startup bisa fokus pada hal lain yang menjadi kewajibannya untuk bertahan hidup: skalabilitas.

“Pelayanan CloudKilat telah dikenal menjadi yang terbaik di Indonesia, konsultasikan kebutuhan startup Anda lalu implementasinya akan segera dijalankan,” tutup Dondy.


-
Artikel ini pertama kali tayang di Tabloid KONTAN edisi khusus bulan Juni 2016

Tags: startup, cloud hosting, cloud solution, dondy bappedyanto