Blog

Kilat Iron Tidak Akan Lagi Tersedia

Diterbitkan tanggal 10 July 2023 oleh michael

Bagi para pengembang aplikasi, Kilat Iron merupakan sebuah solusi bagi mereka untuk melakukan deployment aplikasi dengan singkat dan mudah. Telah tersedia sejak tahun 2016 silam, Kilat Iron menjadi rumah yang nyaman bagi para developer lokal untuk merintis karya-karyanya. Namun dengan berat hati, kini Kilat Iron tidak akan lagi tersedia untuk Anda.

Kilat Iron akan segera memasuki masa EoL (End of Life) pada tanggal pada tanggal 31 Juli 2023. Adapun pada tanggal 10 Juli, Anda selaku pengguna layanan Kilat Iron tidak dapat melakukan top up deposit lagi.


FAQ

- Apa itu Kilat Iron?

Kilat Iron merupakan layanan CloudKilat yang ditujukan untuk para pengembang aplikasi dan dengan harga yang terjangkau. Kilat Iron diluncurkan pada tahun 2016.


- Bagaimana hal ini berdampak kepada Anda?

Anda mendapatkan email notifikasi ini dikarenakan pada akun CloudKilat Anda memiliki layanan Kilat Iron yang aktif. Layanan Kilat Iron akan memasuki EoL (End of Life) yang mana pada tanggal tersebut seluruh layanan Kilat Iron sudah tidak kami dukung dan akan kami matikan secara menyeluruh.


- Apakah ada pengganti layanan Kilat Iron?

Sebagai pengganti dari layanan Kilat Iron, Anda dapat memilih layanan Kilat VM 2.0 ataupun layanan Kilat Hosting 2.0.

Berikut ini tautan detail tentang layanan Kilat VM 2.0 dan Kilat Hosting 2.0:

Kilat VM 2.0 = https://vm.cloudkilat.com

Klat Hosting 2.0 = https://hosting.cloudkilat.com


- Tindakan apa yang harus Anda lakukan?

Anda dapat melakukan migrasi data dari layanan Kilat Iron ke layanan Kilat VM 2.0 ataupun Kilat Hosting 2.0 secara mandiri atau menggunakan layanan tambahan migrasi data yang disediakan CloudKilat jika membutuhkan bantuan migrasi.

Jika Anda telah memiliki layanan Kilat Iron yang aktif saat ini, kami menawarkan kode promo berupa potongan harga layanan Kilat Hosting 2.0 dan Kilat VM 2.0 sebesar 50% yang bisa Anda masukkan ketika melakukan order salah satu di antara kedua layanan tersebut sebelum 31 Juli 2023. Berikut ini kode promonya: KILATIRONEOL.

Apabila Anda membutuhkan bantuan kami untuk melakukan migrasi data dari layanan Kilat Iron ke layanan Kilat VM 2.0 ataupun Kilat Hosting 2.0, maka Anda akan mendapatkan harga khusus yaitu sebesar Rp 50.000. Untuk lebih detailnya silakan Anda menghubungi tim support kami melalui Portal CloudKilat atau melalui surel ke support@cloudkilat.com.


- Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut?

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar EoL layanan Kilat Iron, silakan menghubungi kami melalui tiket ke bagian support dari Portal CloudKilat atau mengirimkan surel ke support@cloudkilat.com dengan email yang terdaftar. Tim support kami aktif 24/7 dalam melayani pertanyaan yang Anda berikan.

Tags: kilat iron, eol, developer