Blog

​Kemudahan Upgrade dan Downgrade Layanan Kilat VM 2.0 untuk fleksibilitas bisnis Anda

Diterbitkan tanggal 6 May 2019 oleh admin

Ada banyak hal yang perlu difokuskan saat menjalani bisnis baru di era digital. Hal yang utama adalah menyiapkan infrastruktur IT untuk website bisa berjalan optimal. Melihat pemanfaatan teknologi komputasi awan adalah hal yang perlu dipertimbangkan, salah satunya adalah manfaat dari skalabilitas yang bisa mengikuti kebutuhan.

Anda yang ingin atau sudah jadi menjalankan usaha di website perlu memikirkan sumber daya untuk kebutuhan website sehingga bisa diakses oleh banyak pengunjung. Misalnya apabila sedang menjalankan event semacam penjualan tiket dan lain hal yang bisa memancing banyak pengunjung, komputasi awan bisa mengatasinya. Skalabilitas merupakan salah satu manfaat yang didapat. Anda bisa menaikturunkan sumber daya dari layanan yang dimiliki. Melakukan upgrade serta downgrade bisa dilakukan dengan mudah.

CloudKilat merupakan penyedia layanan komputasi awan terkemuka di Indonesia menawarkan layanan Kilat VM 2.0, Virtual Private Server (VPS) bagi Anda yang menjalankan bisnis.

Upgrade dan Downgrade Layanan Kilat VM 2.0

Bagi para pelanggan CloudKilat yang menggunakan layanan Kilat VM 2.0 kami ingin memberikan informasi mengenai upgrade dan downgrade layanan Kilat VM 2.0. Ada beberapa hal yang sekiranya bagi Anda untuk melakukan upgrade layanan, salah satunya adalah untuk menjaga website yang Anda miliki tetap berjalan dengan optimal, meski banyak visitor yang mengunjungi website atau traffic tinggi.

Kilat VM 2.0 merupakan versi terbaru dari Kilat VM Classic. Kilat VM 2.0 memiliki enam paket mulai dari XXS, XS, S, M, L, dan XL. Masing-masing dari paket Kilat VM 2.0 tersebut memiliki spesifikasi serta harga yang berbeda. Kilat VM 2.0 bisa dilakukan upgrade ke paket tinggi berikutnya melalui akses yang terdapat di portal client CloudKilat. Proses upgrade sangat mudah, hanya melakukan beberapa pilihan dan Anda melakukan pembayaran, paket upgrade Kilat VM 2.0 akan segera aktif.

Saat Anda memilih untuk melakukan upgrade layanan Kilat VM 2.0, Anda mendapat dua opsi pilihan yaitu upgrade CPU, RAM, dan Storage atau CPU dan RAM saja. Di portal client CloudKilat Anda yang memilih upgrade paket Kilat VM 2.0 yaitu CPU, RAM, dan Storage akan mendapatkan penjelasan bahwa upgrade storage berstatus permanen.

Setelah memilih untuk upgrade dengan pilihan tersebut, maka Anda tidak bisa melakukan downgrade ke paket sebelumnya. Misalnya, jika Anda sebelumnya memiliki layanan Kilat VM 2.0 paket XXS ingin melakukan upgrade layanan menjadi Kilat VM 2.0 paket XS dengan pilihan CPU dan RAM saja maka storage akan tetap dengan paket yang lama (Kilat VM 2.0 XXS) yaitu 20 GB. Anda bisa melakukan downgrade layanan apabila ingin melakukan kemudian harinya.

Namun, apabila Anda sebelumnya memiliki layanan Kilat VM 2.0 paket XXS ingin melakukan upgrade layanan menjadi Kilat VM 2.0 paket XS dengan pilihan CPU, RAM, dan Storage maka storage akan mengikuti paket baru (Kilat VM 2.0 XS) yaitu 40 GB. Anda tidak bisa melakukan downgrade layanan dikarenakan storage upgrade yang berstatus permanen.

Layanan Kilat VM 2.0 yang ingin diupgrade akan segera aktif setelah invoice dibayarkan. Setelah proses upgrade atau downgrade, maka layanan Kilat VM 2.0 akan direstart secara otomatis oleh sistem. Biaya yang tertera mengikuti tanggal batas pembayaran berikutnya atau sistem pro rata.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Kepada pelanggan Kilat VM 2.0 Anda bisa mengikuti tata cara untuk melakukan upgrade dan downgrade layanan melalui tautan berikut ini. Cara Upgrade Layanan Kilat VM 2.0 & Cara Downgrade Layanan Kilat VM 2.0

Tags: Upgrade, Downgrade, Kilat VM 2.0