Blog

Kelebihan Layanan Kilat VM 2.0 dengan Media Penyimpanan Full SSD

Diterbitkan tanggal 23 August 2019 oleh admin

Penggunaan Virtual Private Server (VPS) semakin populer di kalangan pengguna / pekerja di bidang IT. VPS dengan media penyimpanan full Solid State Drive (SSD) memberikan keuntungan dibanding dengan VPS dengan media penyimpanan Hard Disk Drive (HDD).

Beberapa penyedia layanan VPS dengan media penyimpanan full SSD hadir memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia, salah satunya CloudKilat dengan layanan Kilat VM 2.0. Layanan VPS CloudKilat, Kilat VM 2.0 yang diluncurkan pada 8 Agustus 2018 menarik banyak pelanggan untuk penggunaannya menjalankan bisnis di berbagai bidang.

Kilat VM 2.0 menjanjikan kecepatan tinggi saat mengakses website dan tepat diperuntukkan oleh mereka yang menjalankan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta mereka yang menggunakan Blog, Website, dan Online Shop. Di artikel berikut ini, CloudKilat akan menjelaskan keuntungan menggunakan layanan Kilat VM 2.0. Selain mudah digunakan dan memiliki skalabilitas yang tinggi, dukungan dari tim support berpengalaman CloudKilat siap membantu kapan pun.

Berikut adalah keuntungan menggunakan VPS yang dilengkapi oleh media penyimpanan SSD.

Cepat

Pengguna pastinya akan merasakan performa VPS dengan media penyimpanan SSD bisa melakukan akses cepat ketimbang media penyimpanan HDD yang cenderung membutuhkan waktu relatif lebih lama. SSD cocok digunakan untuk menyimpan basis data, read/write secara intensif dan tidak membutuhkan waktu lama untuk menjalankan aplikasi. Bagi para pengembang hal ini tentunya diuntungkan karena website bisa cepat diakses oleh pengunjung yang pastinya mendapatkan user experience yang lebih baik.

Efisien

SSD menggunakan flash memory untuk menyimpan data. Di mana hal itu memberikan performa yang lebih andal dibanding hard disk drive (HDD). Penggunaan SSD dinilai lebih tepat karena tidak mudah rusak saat server melakukan perbaikan. SSD lebih memiliki durabilitas, lebih dari itu juga bisa membangun kepercayaan serta kredibilitas untuk para pelanggan yang menggunakan layanan.

Stabil

SSD memiliki stabilitas yang lebih daripada penyimpanan HDD. Bentuk dimensi yang compact dan ringan tidak perlu repot saat memindahkan sehingga tidak diperlukan waktu yang banyak untuk melakukan setup pada server. Performa yang diberikan VPS dengan media penyimpanan full SSD stabil. Saat melakukan enkripsi dan dekripsi, SSD tidak melewati satupun data sehingga informasi aman tersimpan.

Harga yang Terjangkau

CloudKilat menawarkan layanan VPS dengan media penyimpanan SSD, Kilat VM 2.0 dengan pilihan paket mulai dari 20 GB sampai dengan 320 GB storage. Harga yang jauh terjangkau untuk pengelola website, para developer untuk menggunakan layanan VPS Kilat VM 2.0 dari CloudKilat.

Kilat VM 2.0 menggunakan media penyimpanan SSD tipe SM 863a untuk akses server lebih cepat. SSD ini dilengkapi dengan fitur write-intensive yang sangat mampu beroperasi 24/7 penuh dengan beban kerja berat seperti mail server, data warehousing, dan high performance computing. SSD ini juga diperuntukkan untuk kinerja berkelanjutan dengan konsistensi IOPS yang kuat sehingga memberikan tingkat performa yang luar biasa di atas 99% dalam random read serta kinerja superior dalam random write.

VPS full SSD memberikan performa dan keandalan. Kilat VM 2.0 pilihan terbaik untuk Anda mendapatkan stabilitas, reliabilitas, durabilitas, dan akses cepat untuk menjalankan website dan aplikasi. Berlangganan segera Kilat VM 2.0 dan dapatkan dukungan tim teknis berpengalaman CloudKilat 24 jam di mana pun, kapan pun.

Tags: VPS, SSD, Solid State Drive, Cloud Computing