Blog

Canggihnya Intel Xeon Scalable Processor dalam Kilat VM 2.0

Diterbitkan tanggal 9 September 2019 oleh admin

Sudah tau layanan Kilat VM 2.0 yang disediakan oleh CloudKilat sekarang? Ya, layanan tersebut menyediakan fasilitas penyimpanan berdaya muat besar dengan performa optimal. Di balik fitur tersebut, ada Intel Xeon Scalable Processor yang memiliki peran begitu besar!

Dewasa ini, kebutuhan komputasi dengan kapabilitas mumpuni untuk berbagai macam keperluan dalam menjalankan bisnis online berbagai bidang amatlah tinggi. Terlebih, akses penyimpanan data berkecepatan tinggi amat diperlukan sebagai penunjang. Maka dari itu, Kilat VM 2.0 adalah solusi paling tepat.

Mengulas Teknologi Intel Xeon Scalable Processor

Intel Xeon Scalable Processor adalah penunjang penting yang dapat diandalkan pada aspek keamanan berbasis perangkat keras serta pengiriman layanan data secara optimal. Prosesor satu ini mendukung berbagai macam kebutuhan infrastruktur komputasi awan untuk keperluan Anda.

Manfaat yang dapat kita rasakan sebagai pengguna Intel Xeon Scalable Processor termasuk optimalisasi analitik dalam memori, kecerdasan buatan, pengoperasian mandiri, komputasi kinerja secara maksimal, dan transformasi jaringan.

Pihak Intel menjabarkan bahwa prosesor Xeon punya empat tingkatan, yakni Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Chip di dalamnya telah mencakup dukungan untuk instruksi AVX-512, teknologi QuickAssist, dan Volume Management Device (VMD) lewat drive solid-state NVMe.

Tak hanya itu, platform tersebut juga akan mendukung mesin pengolah pelengkap dan teknologi IO seperti Intel FPGA, akselerator Xeon Phi dam konektivitas Silicon Photonics, Tak ini ketinggalan, layanan Kilat VM 2.0 turut memanfaatkan teknologi terbarukan yang satu ini. Kilat VM 2.0 menggunakan Prosesor Intel Xeon Gold 6230 dengan spesifikasi 20 core, frekuensi dasar prosesor 2.10 GHz, 27.5 MB cache, dan frekuensi turbo maks 3.90 GHz.

Selain penjelasan di atas, apa lagi keunggulan Intel Xeon Scalable Processor dibanding teknologi sejenis lainnya? Ini dia poin-poin tersebut:

Level Inovasi Tingkat Tinggi

Tersedia dalam berbagai produk dan empat tingkat sesuai penjelasan di atas, inovasi revolusioner Intel Xeon ini mengisi celah-celah kritis dalam hierarki penyimpanan dan memori secara persisten, memiliki muatan yang sangat besar, caching cepat, dan penyimpanan cepat.

Mendukung Kebutuhan Sehari-hari

Platform ini hadir sebagai pengoptimalisasi kerja yang merupakan salah satu unggulan Intel. Ia didukung akselerasi AI bawaan yang memberikan fondasi kinerja tanpa batas untuk membantu mempercepat dampat transformatif data dari multi-cloud sampai pada titik maksimal.

Memakai Intel Optane DC Memory

Fitur lainnya yang tak boleh diremehkan adalah Intel Optane DC Memory yang memberikan kapasitas muatan data lebih besar dari sebelumnya. Hal tersebut dapat meningkatkan skala layanan dan sanggup mengeksplorasi berbagai macam data agar bekerja lebih maksimal.

Masih banyak lagi fitur dan keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Intel Xeon Scalable Processor. Sejak tahun 2013, prosesor ini dipakai oleh ratusan perusahaan dan diklaim memuaskan. Pengguna layanan Kilat VM 2.0 adalah salah satu yang merasakan itu.

Kini sudah paham ‘kan, fungsi dari Intel Xeon Scalable Processor di balik layanan Kilat VM 2.0? Gunakan dan rasakan manfaatnya dari sekarang. Selamat mencoba!

Tags: Intel, Intel Xeon Scalable Processor, Kilat VM 2.0