Blog

​4 Keuntungan Memilih Layanan Cloud Lokal

Diterbitkan tanggal 29 January 2018 oleh admin

Teknologi semakin berkembang saat ini. Keuntungannya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat, tetapi juga perusahaan-perusahaan yang bergerak di dunia digital. Teknologi yang terus berkembang sekaligus menjadi tantangan bagi perusahaan.

Salah satunya adalah memilih untuk melakukan transformasi digital, yakni pemanfaatan cloud computing yang menawarkan daya komputasi virtual dan ruang penyimpanan tak terhingga, tanpa memerlukan investasi besar. Para pengusaha dituntut untuk cermat memilih penyedia layanan cloud yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka.

Saat ini banyak bermunculan perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa cloud computing. Dengan semakin banyaknya penyedia layanan komputasi awan, berarti semakin tinggi juga persaingan di antara setiap penyedia layanan.

Hal ini menguntungkan bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama karena persaingan bisnis ini akan menghadirkan harga yang kompetitif serta fitur dan fasilitas yang semakin baik. Lebih lanjut, berikut adalah empat keuntungan yang diperoleh jika memilih penyedia layanan cloud lokal.

Lokasi Server

Lokasi server menjadi fokus paling penting dalam memilih layanan cloud computing. Mengapa lokasi server ini menjadi penting? Alasannya bisa dibilang sangat sederhana, semakin dekat lokasi server dengan end-user, maka akan semakin cepat server tersebut merespon permintaan dari user.

Misalnya apabila Anda membuat suatu website dan memiliki target audience-nya adalah orang Indonesia, maka pemilihan server lokal menjadi pilihan terbaik. Proses penampilan konten website akan sangat cepat sehingga pengunjung dapat segera melihat konten yang ada pada website.

Komunikasi

Komunikasi jadi poin penting kedua setelah lokasi server. Sebagai pelanggan. pastinya Anda akan melakukan komunikasi dengan team support dari penyedia layanan cloud yang Anda sewa.

Anda bisa lebih mudah berkomunikasi dengan team support dari penyedia layanan cloud lokal karena menggunakan bahasa yang sama, yaitu bahasa Indonesia. Lain halnya apabila menggunakan layanan cloud internasional.

Mungkin masalah tidak terjadi jika Anda mahir dalam berbahasa Inggris. Namun satu hal yang pasti adalah tujuan dari menggunakan layanan cloud adalah kemudahan. Jadi, komunikasi berupa dukungan dari team support sangat mambantu selama 7 x 24 jam, baik untuk menanyakan masalah teknis maupun non-teknis.

Variasi Layanan dan Harga

Seperti yang disampaikan sebelumnya, mengacu kepada banyaknya pilihan penyedia jasa layanan cloud lokal di Indonesia yang menawarkan paket layanan yang berbeda-beda sehingga calon pelanggan memiliki banyak pilihan variasi layanan.

Tentunya juga bisa memilih variasi layanan dan harga yang kompetitif. Dengan semakin banyaknya penyedia layanan komputasi awan, berarti semakin tinggi juga persaingan di antara setiap penyedia layanan.

Hal ini menguntungkan bagi pelanggan baru maupun pelanggan lama karena persaingan bisnis ini akan menghadirkan harga yang kompetitif serta fitur dan fasilitas yang semakin baik.

Metode Pembayaran

Poin yang terakhir adalah metode pembayaran. Tidak ada kendala yang berarti jika Anda menggunakan layanan cloud lokal. Penyedia layanan cloud lokal memudahkan pelanggan dalam hal melakukan pembayaran.

Anda bisa melakukan pembayaran menggunakan metode bank transfer dan bisa dibayarkan dengan cara transfer menggunakan ATM maupun transfer tunai melalui bank. Bila Anda menggunakan layanan cloud internasional, tentu saja metode pembayaran yang disediakan adalah metode pembayaran internasional juga, seperti menggunakan kartu kredit Visa, Master Card, PayPal, dan metode lainnya.

Itulah empat keuntungan jika Anda memilih layanan cloud lokal, segala urusan dan perkembangan bisnis menjadi lebih mudah. Segera beralih ke layanan cloud terbaik pilihan Anda! Seperti yang ditawarkan oleh CloudKilat, penyedia layanan cloud lokal dengan 4 keuntungan tersebut di atas. Lebih lengkapnya segera cek website cloudkilat.com untuk informasi lebih lanjut!

(Baca juga:Pentingnya Layanan Komputasi Awan Bagi Kelangsungan Bisnis Anda)

Tags: cloud, cloud computing